<!-- ad tags Size: 300x250 ZoneId:1053350--> <script type="text/javascript" src="http://js.adstars.co.id/t/053/350/a1053350.js"></script>

Persib vs Persipura, sejarah buruk ketika hadapi tim papua

INbolnet - Melawan Persipura Jayapura dianggap ujian berat pertama Persib Bandung. Apalagi kedua tim bentrok pada laga perdana kedua tim di pentas Indonesia Super League (ISL) 2013, 13 Januari mendatang.

Bagi Persib, jika ditarik ke belakang, tim Mutiara Hitam adalah lawan tangguh. Dari 10 pertemuan, Persib hanya menang sekali, tiga kali seri dan kalah enam kali. Untuk catatan gol, Persib kebobolan 18 gol dan mencetak enam gol.

Dalam dua pertemuan terakhir, pada ISL musim lalu, Persib tak berdaya di Jayapura, dan terkapar di kandang sendiri. Setelah digelontori empat gol tanpa balas saat tandang, Maung Bandung menyerah 0- 1 di Stadion Siliwangi.

Walau memiliki catatan buruk kala bertemu Persipura, striker Persib Bandung asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi, tidak keder. Dia tak merasa terbebani dengan segala catatan kehebatan Persipura di masa lalu saat kedua tim bertemu. Bahkan ia berkeyakinan, dengan komposisi tim saat ini, Persib bisa mencetak sejarah kembali mengalahkan Persipura seperti yang terjadi pada 8 Agustus 2004.

"Memang, saat ini digembar-gemborkan Persipura seperti ini-seperti itu. Tapi bagi saya, siapa itu Persipura? Baik Persib maupun Persipura, sama-sama tim selevel dan pemainnya pun sama-sama makan nasi, jadi kami tidak khawatir," kata Dzumafo ketika ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (4/1).

Optimismenya Dzumafo dilandasi, karena dia berkeyakinan kinerja tim saat ini jauh lebih baik. Dia merasa, Persib layak bersaing dengan Persipura, Sriwijaya FC, atau Arema Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

"Di luar kerja sama tim, di barisan belakang kita punya Abanda (Heman) dan Naser (Al Sebai). Selain itu, di pertandingan nanti, kita bermain di kandang sendiri. Jadi, pertandingan nanti menguntungkan kami. Kami harus rebut tiga poin di pertandingan itu," kata Dzumafo.

Walau yakin menang, Dzumafo tak mau meremehkan Persipura. Baginya, tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut memiliki kualitas yang juga bagus. Namun, lagi-lagi, Dzumafo percaya bahwa setiap klub tidak akan selalu menang.

"Aku yakin tahun ini Persib lebih bagus," katanya.

Menurutnya musim ini tidak akan menemukan lawan sulit dihadapi. Namun demikian, ada beberapa tim yang bisa saja membuat kejutan.

"Kalau tim yang kemarin sih, semua orang sudah tahu bagaimana kualitasnya. Namun, bagaimana dengan tim promosi itu, kita belum lihat bagaimana kualitasnya. Meskipun baru, tapi bisa saja mereka membuat kejutan," kata Dzumafo.

Sumber: tribunnews
Keyword : Persib vs Persipura,persib vs persipura,persib vs persipura 1 oktober,persib vs persipura 1 oktober 2012,persib vs persipura 2012,persib vs persipura video,persib vs persipura 2010,persib vs persipura 2011,persib vs persipura 2 mei 2010,persib vs persipura 2009,persib vs persipura 2 mei
Previous
Next Post »

Bagi Inspirasi Kamu...!!!
Asal Jangan no Rasis, no Sara....!!!
Belum punya akun Google, Komentar Menggunakan Anonymous ConversionConversion EmoticonEmoticon